K-Pop

Selasa, 01 November 2011

BELAJAR BHS KOREA ONLINE DAN GRATIS

한국말을 공부 합시다

친구야……………….. Mau belajar bahasa Korea..?   Mau yang gratis…….?
Belajar bahasa korea itu sulit mungkin tapi menyenangkan sebenarnya. ( 한국 말은 어렾지만 너무 재밌어요 ).
Sekarang banyak pilihan untuk belajar bahasa korea. Mulai dari bimbingan bahasa yang sifatnya gratis sampai lembaga bahasa/ kursus bahasa yang harus mengeluarkan biaya jutaan rupiah. Apapun motifnya, mau belajar bahasa korea itu merupakan usaha yang patut diacungi jempol, sekalipun hanya untuk sebagai syarat agar bisa berangkat ke Korea. Untuk bisa berbahasa korea ( tidak hanya bicara ala korea) setidaknya diperlukan beberapa materi yaitu :

  1. Reading and writing skill ( kemampuan membaca dan menulis ) .Bahasa korea ditulis dengan huruf Hangul (한글). sudah semestinya untuk bisa berbahasa Korea harus mengerti membacanya dan menulis hurufnya.
  2. Listening skill (Kemampuan mendengarkan ). Bahasa Korea mempunyai sifat perubahan pada predikat ( tasyrif dalam bahasa arab ). Terjadi perubahan pada kata kerja yang disertai waktu, tingkatan bahasa, baik bahasa non formal (slang), formal hormat maupun non formal hormat.
  3. Grammar. Tata Bahasa Korea
  4. Vocabulary. Kosa Kata merupakan akar dari bahasa itu sendiri. Jadi untuk menguasai bahasa korea yang baik, paling tidak untuk lulus dalam sebuah test bahasa korea di perlukan kosa kata yang cukup.
Baiklah kita akan belajar  bahasa Korea secara Online  dan kita bisa memilih sesuai tingkatan kemampuan kita  masing-masing .
I. Bagi Anda yang familiar dengan bahasa inggris,  saya sarankan klik  gambar di bawah ini :
sogang
2. Kalau lagi bete lebih baik belajarnya pake game . Klik gambar di bawah ini :
bannermain3-copy
3. Kalau aku seneng yang gratis, terus didownload, jadi biar gak online, biar bayar internetnya gak mahal,terus…… OK, aku tahu maksud anda. Coba  lewat :
4. Ada juga tuh yang seneng pake bahasa ibu dalam pengantarnya, apa ada ya…? Klo ibunya Jawa ato Sunda,  aku juga belum tahu, Tapi kalau yang pakai bahasa Indonesia ada.  Klik gambar di bawah :
img_main
5. Yang terakhiri ini sebuah alternatif  lain saja,  anda bisa menggunakan translate halaman pada google untuk mendapatkan sebuah web belajar bahasa Korea dengan pengantar bahasa Indonesia. Klik gambar di bawah :
logo
6. Seandainya kita masih punya kesulitan, tentu bisa tanyakan pada teman yang lebih tahu tentang bahasa Korea, mungkin juga bagus bila kita ikut lembaga pendidikan bahasa Korea, Kalau bisa yang gratis, kalau tidak ada, ya  yang murah, toh kalau juga tidak ada, yang agak mahal dikit juga tidak apa-apa.
Yang penting lagi untuk belajar bahasa korea adalah kemauan yang kuat dan terus latihan . semoga sukses.


Gomawo.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar