K-Pop

Selasa, 01 November 2011

Percakapan korea” Menonton bioskop”

영화 보기

( pergi menonton film )



Musim Gugur adalah salah satu  saat  indah untuk melakukan kegiatan di luar rumah.  Dan salah satu pilihan yang tepat di antaranya adalah menonton film. Apakah anda berminat untuk menonton film..?  kata ungkapan  는 건 어 때요 ? digunakan untuk meminta pendapat atau ijin dari seseorang untuk melakukan sesuatu kegiatan bersama-sama ( mengajak bersama ).
Contoh percakapan :
진영 : 우리 오늘 영화 를 보는 거 어때요?  영화 조아하새요 ?
Jin  yeong : Bagaimana kalau hari ini kita menonton film ? Apakah anda suka menonton film ?
밴 : 네, 좋아해요 ? 저는  엑션 영화 를 좋아하는데 진영씨는 어떤 영화를 좋아해요?
Ben : Ya, saya suka itu. Saya suka film laga, bagaimana dengan sdr. Jin yeong sendiri?
진영 : 저는 로맨스가 좋아요 ?
Jin yeong : Saya suka film yang romantis
밴 : 어떤 영화를  보러 갈까요?
Ben :  Film apa yang ingin anda saksikan ?
진영 : 뮤지걸을 영화로 만든 ” 맘미미아 ” 가 요즘 유행인데 ” 맘마미아 ” 보러 가는 건 어때요 ?
Jin yeong :  Saya dengar film”mamamia” yang dibuat musikal, dan sangat terkenal saat ini, maukah kita menonton film ‘mamamia’
밴 : 좋아요, 어떤 내용일지 기대되네요.
Ben : Baiklah. sepertinya menarik, saya mau nonton itu.
catatan :
Percakapan ini dari materi 잠간, 한국어 한마디 dari buletin ‘Migrantok’.edisi bulan november. Masih banyak informasi lainnya yang dapat kita baca. Bagi anda yang belum membaca informasinya bisa di download di halaman ‘downloadpada blog ini.  Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar