K-Pop

Selasa, 08 November 2011

[News] Google Berencana Untuk Membuat Channel Khusus K-Pop!


Event2 bersejarah di dunia K-pop baru2 ini telah membuat Kpop semakin terkenal di seluruh dunia. Event2 seperti SMTOWN Concert di Paris dan New York, juga penghargaan internasional MTV EMA untuk Big Bang di Belfast yang memberikan kemenangan mengejutkan, membuktikan cakupan Kpop yang terus menerus menyebar sehingga tampaknya setiap orang berusaha untuk memanfaatkannya.
Berita bermunculan hari ini mengungkapkan bahwa Google berencana untuk membuat channel K-Pop diantara hal2 lainnya. Sebuah artikel yang ditulis oleh Wall Street Journal mengungkapkan beberapa rumor menarik di sekitar Google dan ketertarikan perusahaan tersebut di media Korea. Artikel itu juga menuliskan sebuah bahasan bagus tentang grup K-Pop SNSD dan promosi Amerika mereka.
Executive Chairman Google, Eric Schmidt, telah melakukan perjalanan panjang ke Seoul dan selama beberapa hari ke depan, dia berencana untuk bertemu dengan beberapa eksekutif2 lain dari perusahaan2 IT ternama. Kunjungan pertamanya adalah bertemu dengan Presiden Lee Myung Bak untuk mendiskusikan suatu tim gabungan antara Google dan perusahaan2 IT Korea.

Salah satu gagasan mendatang Mr. Schmidt adalah Google akan membuat sebuah channel YouTube yang akan dikhususkan semata2 untuk K-Pop. Banyak kesuksesan internasional yang K-Pop terima berkat Youtube. Juga, video2 K-Pop baru2 ini mendapat spotlight di halaman depan Youtube, semakin menambah perhatian untuk pendatang2 baru bergenre poluler yang makin meningkat.
Di hari Selasa, Mr. Schmidt dijadwalkan akan menggelar konferensi pers dimana ada spekulasi bahwa dia akan mengungkapkan hasil2 kesepakatan besar lainnya terkait dengan Korea. Termasuk rumor investasi besar Google sebagai perusahaan yang kemungkinan akan membeli mobile search engine Korea, Daum. Penggabungan ini masih akan menempatkan Google dibelakang Naver, sebuah mobile search populer milik NHN Corporation, yang saat ini menguasai lebih dari setengah pasar mobile search engine.


credit : soompi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar