K-Pop

Minggu, 13 November 2011

[NEWS] Last.fm: BIGBANG Rules The World!


Grup hip hop/pop Korea Selatan, Big Bang, menang besar di penghargaan MTV EMA pada hari Minggu kemarin – dengan memenangkan penghargaan untuk Worldwide Act terbaik.
Mereka mengalahkan kompetitor lainnya seperti Britney Spears (wakil dari Amerika), Lena (Jerman), Restart (Brazil) dan Abdelfattah Grini (Morocco).

Tren Last.fm mencoba untuk melihat ‘scrobble’  Big Bang untuk melihat seberapa terkenal grup ini.
Pembentukan formasi Big Bang didokumentasikan dalam acara televisi pada tahun 2006, semenjak itu, grup ini telah merilis lima single album dan lima album – dengan beberapa dari album tersebut menargetkan kepada pasar Jepang.
Total perhitungan scrobble* adalah 15,791,121 membuat mereka menjadi artis K-pop yang paling di-scrobble*. Di bawahnya terdapat SHINee (12,777,938 scrobble) dan Super Junior (14,129,224 scrobble).
Scrobble mereka pada Last.fm membentuk kenaikan dramatis pada awal tahun dengan adanya perilisan album Tonight. Album tersebut membuat perhitungan scrobble mingguan mereka naik dari 70,000 menjadi 200,000, dan lagu utama dari album tersebut didengar oleh 1,187 pendengar hanya untuk minggu lalu saja.


Album Big Bang 2 mereka dirilis pada bulan Mei, namun karena album tersebut menargetkan kepada fans Jepang maka album ini tidak membawa dampak yang besar seperti Tonight. Dengan kemenangan mereka di penghargaan MTV Award, dapat diperkirakan bahwa perhitungan scrobble mereka akan naik lagi.
Anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai Big Bang dengan mengunjungi halaman Last.fm mereka. Dan teruslah memperhatikan Tren Last.fm setiap hari untuk berita scrobble terbaru.
+) Halaman Last.fm BIGBANG
+) Apa itu scrobble?

SourceLast.fm, bigbangupdates
English to Bahasa: FinCh @ BigBangIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar