K-Pop

Minggu, 25 Desember 2011

[News] 2NE1 & SNSD Meraih Ranking dalam ’20 Album Pop Terbaik Tahun 2011′ di Majalah SPIN!

Majalah musik Amerika ‘SPIN’ merilis ranking tahunan untuk album pop terbaik di tahun 2011.
Dengan judul yang cerdas, ‘SPIN’s 20 Best Pop Albums of 2011‘, majalah ini memperhitungkan album2 pop dari seluruh dunia untuk posisi puncak mereka. Tahun ini, ’2nd Mini Album’ 2NE1 meraih ranking #6 sementara album ‘Girls’ Generation’ SNSD meraih posisi #18.

Inilah ulasan yang ditulis di majalah SPIN :
6. 2NE1 – “2nd Mini Album”

K-Pop yang lembut penuh kasih untuk sementara jatuh di sini, kompilasi enam lagu EP di bulan Juli, dan untuk kemurnian suara, mungkin ini menjadi catatan pernyataan paling mendebarkan. Suatu paduan antara electro-house, hip-hop, dan gitar pop-rock, dengan hook cropping tak terbantahkan tiap 15 detik. Album ini adalah karya utama produser Teddy Park (dahulu merupakan member grup rap Korea-Amerika 1TYM) dan Kush. Tapi grup beranggotakan 4 gadis ini dengan jelas memiliki kepribadian mereka sendiri yang lebih dibandingkan kebanyakan K-Poppers, terutama pada permainan pedas dalam “I Am The Best” dan penolakan atas image tubuh dalam “Ugly”. Bahkan ada sebuah lagu solo yang dibawakan oleh vokalis utama Park Bom, yang melihat semesta lewat sebuah chorus dentingan piano. (C.A.)
18. Girls’ Generation – ‘Girls’ Generation

Kesembilan member ini, semua gadis K-pop berlatih dalam satu tim memanfaatkan sepenuhnya pasar terdekat 800-pound Korea Selatan dengan sebuah album berbahasa Jepang (plus chorus2 dalam bahasa Inggris!). Dan meskipun kemungkinan itu adalah suatu kesalahan terjemahan, album berirama gembira ini menunjukkan semangat nyata – semangat yang berseri-seri, kedipan, celotehan, peran saat dikatakan untuk — lagu2 dance canggih yang terlalu dahsyat (bergema dari Latin Freestyle, Italo disco, tiap2 kepingan Backstreet/Britney dari 1999), ditambah satu atau dua lagu ballad yang menyakitkan. Puncaknya adalah “Run Devil Run”, sebuah penolakan keras dengan konsep angsa putih/hitam dengan sebuah chorus yang sangat percaya diri dan berani, yang dapat menghentikan peluru Korea Utara di tengah2 udara. (CHARLES AARON)

Full ranking :
1. Lady Gaga – “Born This Way”
2. Beyonce – “4″
3. Britney Spears – “Femme Fatale”
4. Katy B – “On a Mission”
5. Adele – “21″
6. 2NE1 – “2nd Mini Album”
7. Florence + the Machine – “Ceremonials”
8. Coldplay - “Mylo Xyloto”
9. Kelly Clarkson – “Stronger”
10. Rihanna – “Talk That Talk : Deluxe Edition”
11. Patrick Wolf – “Lupercalia”
12. Patrick Stump – “Soul Punk”
13. Oh Land – “Oh Land”
14. Perfume - “JPN”
15. Roxette – “Charm School”
16. Ellie Goulding – “Lights”
17. Sky Ferriera – “As If EP”
18. Girls’ Generation – “Girls’ Generation”
19.CocknBullKid – “Adulthood”
20. Jessie J - “Who You Are”
Congratulations, 2NE1 & SNSD! Congrats ladies and girls! ^o^

credit : allkpop & SPIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar