K-Pop

Rabu, 21 Desember 2011

[News] Akun Twitter Junsu JYJ Dinonaktifkan?

Pada 19 Desember lalu tersiar kabar bahwa akun Twitter Junsu (@0101xiahtic) dinonaktifkan.
Alasannya karena ada seseorang yang meng-hack akunnya.
Pada pukul 10 malam (waktu Korea), Junsu menuliskan status di Twitternya, “Aku akan pingsan~” disertai dengan foto dirinya yang sedang terkapar dilantai. Menurut kawan Junsu, Byung Han (@code07lim), foto itu diambil ketika mereka telah selesai melakukan sauna. Kemudian Junsu menulis status lagi, “Aku berjalan ke sauna… dan langsung pindah ke penguin room… Aku nyaris pingsan.”

Tak lama kemudian, Junsu tiba-tiba menulis “Apa-apaan ini~!!! Siapa yang melakukan ini!!!!” yang membuat fans yang membaca statusnya kaget. Byung Han mengatakan lewat Twitternya, “Sepertinya akun Twitter Junsu di-hack.. Dia mengetahuinya setelah orang-orang mengatakan kepadanya melalui telepon. Foto profilnya terus berubah. Dia berencana menghapus akun Twitter-nya.” Pernyataan itu sontak membuat fans Junsu was-was. Mereka tidak ingin Junsu menghapus Twitternya dan memintanya untuk mengganti password yang baru.
Namun kemudian Byung Han mengatakan, “JunSu memintaku untuk memberitahu kalian semua bahwa dia telah menghapus akunnya ㅠㅠ Aku melihat dia melakukannya dan ini menyedihkan… Untuk orang-orang yang menelepon ibunya, tolong jangan lakukan itu,” dan “Aku telah meminta Junsu untuk mengubah passwordnya sebelum menghapus. Jadi tolong jangan cemas.”
Walaupun begitu, para fans langsung heboh dan berusaha untuk meminta Junsu mengubah pikirannya. Selain itu banyak juga fans yang menelpon ibu Junsu untuk menanyakan masalah ini. Karena hal itu, Junho (kembaran Junsu) mengatakan melalui Twitternya, “Hacking… Apa yang membuat hatiku lebih sakit dari hal itu adalah fans yang menelpon ibu kami dan mengatakan hal itu kepadanya… Orang tua kami ada tidak untuk mendengarkan orang mengatakan hal-hal itu kepada mereka… Aku kira perkataan orang jauh lebih menakutkan daripada pisau atau senjata api. Aku meminta tolong kepada kalian untuk tidak menelpon mereka ^^”
Belum diketahui apakah Junsu benar-benar menghapus Twitternya atau tidak, karena sampai saat ini kita masih bisa melihat akunnya. Namun menurut Twitter, akun yang sudah dihapus masih dapat dilihat oleh para pengguna lain dalam waktu satu bulan. Jika dalam jangka waktu satu bulan itu Junsu tidak mengaktifkan kembali akunnya (dalam arti mengganti password atau semacamnya), maka akunnya akan hilang secara permanen.
Junsu sendiri tidak menganggap hal ini sebagai masalah yang besar. Dia mungkin tidak akan menghapus akunnya hanya karena hal semacam ini dan telah menerimanya sebagai kejadian yang ‘sederhana’.

Credit: @0101xiahtic + @code07lim +@beyondmonica + dongbangdata.net + jyj3.net
Indo-trans/Shared by: pinkrazy.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar