K-Pop

Minggu, 18 Desember 2011

[NEWS] Big Bang Disebutkan Dalam Surat Kabar Inggris “The Guardian”


Dari artikel “Guardian”   “Bored by Cowell pop? Try K-pop”
Kejutan terbesar di MTV Europe Music Awards bulan lalu bukan berasal dari pakaian2 yang dipilih Lady Gaga, atau laki2 telanjang yang aneh yang menjelajahi sekitar panggung.
Faktanya moment yang paling tak terduga tiba di akhir upacara.  Saat pemenang dari best worldwide act award diumumkan. Pemenang2 dari fan-driven award adalah grup Korea Big
Bang, yang memenangkan 58m jumlah suara untuk mengalahkan  Britney Spears. Ini adalah satu tindakan malam itu dimana sebagian besar pemirsa2 tidak mengetahuinya.

Kemenangan Big bang menerangkan pada kenaikan musik Korea di Eropa.  Korean pop – K-pop untuk jangka pendek– menjadi salah satu ekspor terkenal dari Korea Selatan beberapa tahun terakhir ini.
Paul Han, co-founder dari blog budaya pop KOrea Selatan,   Allkpop.com, mendefinisikan gaya sebagai “Musik menyenangkan, dengan sebuah campuran dari banyak genre” – Ini mengambil dalam electro yang  mendorong bubblegum pop; terkadang ini  menaburkan lirik2 bahasa inggris yang semi nonsense, terkadang ada sebuah penambahan  R&B. Penontonnya adalah sebagaian besar wanita, dari awal remaja hingga diakhir 20-1n.
 Penyanyi Korea-Kanada G.NA mengatakan “Saya rasa K-pop adalah kepribadian,”  “Ini sangat merdu, sangat mudah untuk dinyanyikan bersama.” 
Read the Full article here: “Bored of Cowbell pop? Try K-Pop”
Source: @ukbigbang and guardian.co.uk 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar