K-Pop

Minggu, 18 Desember 2011

SHINee di Only☆Star Translate (Majalah Jepang)


Ini adalah interview dari majalah ….. Ini juga dari bahasa jepang yang di translate ke china dan dari china ke bahasa inggris. Baru saya translate dari bahasa inggris ke indonesia, jadi kalau ada yang enggak di mengerti ini bukan dari saya tapi saya hanya bertugas transalate ke bindo.
Sangat menyentuh ketika mengunjungi supermaket jepang ?
Gugup perform di M Step akan diberitahu

Selamat datang di dunia kami.
Tahun ini, SHINee telah debut di Jepang dan mengeluarkan 3 album dan telah mendapat persetujuan dengan mendapatkan TOP 3. Menjadi junior dari TVXQ, mereka akhirnya merilis album pertama. Mereka secara jujur memberitahu kami apa yang mereka rasakan di Jepang, perbedaan antara Korea dan Jepang.
—— Pertama-tama, single ketiga dari album Jepang pertama kalian ‘Lucife’, sudah mendapat persetujuan sebagai posisi top 3. Bisakah kalian menceritakan kepada kami bagaimana perasaan kalian sebagai penyanyi Korea yang menciptakan rekor baru ?
SHINee : *tepuk tangan*
Taemin : Kami sangat berterima kasih kepada fans kami karena telah memberikan banyak cinta dan dukungan kepada kami. Dan juga, ini adalah poin pertama kami dalam memulai sesuatu. Kami sangat senang karena semuanya sudah mengerti kami dan mendukung kami!
Onew : Dengan kata-kata itu, kami sudah bekerja keras, aku ingin mengatakan kepada semua orang (termasuk fans) yang juga sama2 bekerja keras dalam menerima hasil tersebut- tidak hanya untuk fans kami, tapi juga kepada staff kami.
—— Kalian sudah berada di Jepang selama 6bulan lamanya, apa pendapat kalian tentang Jepang yang telah berubah ?
Key : Kami pertama kali keluar negri adalah ke Jepang. Awalnya kami sangat cemas tapi sejak bangunan dan semuanya hampir terlihat sama dengan korea jadi kami tidak terlalu takut.
Taemin : Dan juga, di korea supermarket tidak menjual Bento (kotak makan), tidak seperti di Korea, supermarket di Jepang mempunyai banyak Bento dan juga rasanya lebih enak dari apapun. Aku banyak makan itu !
Key : Benar benar, di Korea, kita hanya makan banyak mie instan
—— Ah.. Mungkin karena itu. Di Jepang, supermarket kami mempunyai banyak bento yang sangat terkenal. Ini melahirkan budaya kami yang bermacam2.
Taemin : Itu sangat mengejutkan, sungguh tidak bisa dipercaya !
—— (Tertawa) Jadi aktivitas kalian dapat di atur dengan bijaksana, apakah ada beberapa perubahan ?
Key : Itu tidak berubah sangat dratis. Di korea, setelah comeback, ada beberapa periode dimana kami harus promosi. Di jepang kita tidak akan pernah lupa dengan beberapa antusiasme yang ditunjukkan orang2 pada kami!
—— Di interview sebelumnya, Key bilang kalau dia pengen muncul di acara Music Station, apakah harapan2mu sudah terkabul ?
Key : Seperti biasa kita tidak akan merasa gugup, walaupun kami telah berlatih sangat keras dan kami sudah mempersiapkan kata2 untuk di Music Station. Sekarang, aku sangat gugup seperti aku tidak punya ide tentang apa yang aku bicarakan. (Tertawa)
Onew : (dalam bahasa jepang) benar2 sangat gugup ! Satu tahun dalam kegugupan akan bisa menjadi sebuah pengalaman (tertawa)
Minho : Karena itu adalah acara yang sangat terkenal, maka pasti akan merasa gugup.
—— Bagaimana SMTOWN TOKYO ? Apakah kalian gugup berdiri di depan lebih dari 50.000 orang ?
Jonghyun : Itu adalah pertama kalinya kami berdiri di panggung yang sangat besar, itu terasa sangat segar. Ada beberapa orang yang datang untuk melihat kami dan juga grup yang lain. Itu adalah salah satu kesempatan untuk orang lain yang menhadiri SMTOWN untuk mengetahui SHINee juga ! Kami sebetulnya merasa sangat senang ketimbang gugup
Key : Sama dengan ku, SMTOWN berpergian ke beberapa negara yang ada di dunia, jadi itu menjadi panggung yang menyenangkan.
Taemin : Kami tidak hanya merasa tersentuh, tapi pikiran kami sangat berterimakasih untuk SMTOWN.
—— Tentang membuat rekor baru di industri musik, kalian juga akan merilis The First ya kan ?
Onew : Ini adalah pertama kali kami merilis album full jepang, disana juga ada beberapa lagu baru di dalamnya. Kami harap kalian meng-antisipasi untuk melihat SHINee yang berbeda. Kami pun juga meng-antisipasi album ini. Seperti yang Taemin bilang, ini adalah awal yang nyata !
Jongyun : Disana ada beberapa lagu dengan lirik yang mengandung cita2 kami, banyak hal2 bagus di dalamnya. Kami mengambil sikap amatir untuk mengambil tantangan2 baru.
—— Gaya baru ?
Jonghyun : Kita telah mencoba gaya baru/genre. Kami juga tidak pernah mencoba gaya jpop sebelumnya
Minho : Album ini memberikan kesan mewah
—— Apakah proses rekamannya berjalan dengan lancar ?
Taemin : Sejak kami telah merekam itu dengan waktu yang singkat,jadi kami telah berlatih sangat keras dalam pengucapan.
Minho : Sampai sekarang, aku masih tidak bisa mengingat … (Tertawa) lagu2nya memberikan vibe yang sama dengan lagu korea yang kami rekam.
—— Apakah kalian menemukan bakat baru ?
Taemin : Aku pikir deretan vokalku menjadi lebar/luas. Aku bisa menyanyi dengan note yang lebih tinggi dan merasa lebih nyaman dalam menyanyi
Onew : Aku tidak dapat mengerti beberapa lirik dari lagu2, jadi aku mencoba menggunakan kata2 yang mudah yang telah aku pelajari
Key : Aku tidak mempunyai perasan yang special ketika aku merekamnya, itu menjadi hal yang natural bagiku karena aku sering menyanyi lagu jepang
—— Apakah semuanya telah familiar dengan bahasa jepang ?
Minho : Iya, kami sudah mengeluarkan 3 album, kami merasa seperti pembuktian untuk album ketiga kami.
—— Apakah kamu kamu dapat menggunakan lirik kesukaan kamu dalam kehidupan sehari-hari ?
Taemin : Ketika mengatakan beberapa kata itu aku merasa lebih baik, aku merasa kami harus mengatakan kata2 dari seluruh lagu dengan kesan yang baik. (Dalam bahasa jepang) Semuanya baik ! (Tertawa) kami dapat mendengar kata2 dengan baik seperti “bagaimana ?” di Lucifer. “Sangat sempurna” mengingat dari album pertama kami. Untuk “..Gadis sempurna itu..” (Replay-kau adalah segalanya) (tertawa)
—— (tertawa) Kamu juga bisa menggunakkannya dalam percakapan sehari2 ! Apakah kamu menemukan member yang lain menggunakkannya ?
Taemin : Minho nge-rap sangat cepat ! Rap di lucifer benar2 sangat cepat !
SHINee : (tertawa)
Onew : Dan juga, dia harus menari dan rap dengan cepat dalam waktu yang sama, itu benar2 sangat tampan ! (Tertawa)
Minho : Aku telah menemukannya ketika semua orang sedang lelah ketika syuting sebuah MV karena itu memakan banyak waktu, tapi ini tidak nyambung dengan apa yang di tanyakan ! (Tertawa)
Onew : Taemin harus bisa mngerti “aku yang paling tua sekarang” (tertawa)
—— Kalian semua masih muda ! Jadi setelah “The First”, apa yang kalian ingin lakukan untuk kalian sendiri ? Di Jepang, gadis2 jepang akan memberikan penghargaan terhadap dirinya sendiri ketika mreka telah menyelesaikan sesuatu untuk memotivasi diri mereka untuk selanjutnya.
Minho : Gadis korea juga seperti itu ! Tapi.. Kami tidak pernah berfikir seperi gadis2 itu..
Onew : Mobil! (Tertawa)… Aku bercanda. Aku ingin ke pantai dan jalan2, istirahat dan relax.
Taemin : Key sudah melakukannya sebelumnya..
Key : Ah ? Aku harap aku bisa benar2 relax dan istirahat !
Jonghyun : Sampai sekarang, kami masih belum menyelesaikan apapun.
Taemin :  Kami memotivasi diri kami sendiri dengan berfikir apa yang kami ingi beli.. Sebagai contoh, aku ingin membeli barang yang dulu aku sukai
Onew : Seperti piano?
Taemin : Yes, itu sebuah contoh.
—— Jadi itu. Jadi apakah kalian bisa memberitahuku tentang cita2 kalian masing2 untuk masa depan ?
Key : Untuk menjadi yang pertama ! Bagi album2 dan lagu2 !
Taemin : Untuk menghadiri variety show jepang, jalan2 bersama teman seumuran. Pergi karaoke juga
—— Jadi kalian sudah mempunyai pikiran tentang perform natal kalian nanti ?
Minho : Ya, tahun kemarin kami datang ke jepang juga saat natal
Onew : Ya, kami datang kesini untuk latihan konser kami.
—— Bagaimana pesta natal kaloan ?
Jonghyun : Kami berfikir tentang itu, tapi tidak ada yang membeli kue ! (Tertawa)
Key : Aku membeli kado natal untuk diriku sendiri (tertawa)

SOURCE : SOOMPI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar